Minggu, 23 Oktober 2011

mencegah penyakit jantung dengan ramuan tradisional



penyakit jantung terjadi akibat menurunnya berbagai fungsi organ yang berhubungan erat dengan fungsi jantung, seperti tekanan darah tinggi, kolesterol, kebiasaan merokok, dan tingkat stress yang tinggi. darah tinggi terjadi akibat kakunya pembuluh darah atau terjadinya penyumbatan pembuluh darah. akibatnya, tekanan darah meninggi sehingga kerja jantung menjadi lebih kuat.

secara langsung, penyakit kolesterol berpengaruh pada sistem kerja jantung karena menyumbat pembuluh darah koroner pada jantung. kebiasaan merokok juga bisa menyebabkan pembekuan pembuluh darah pada jantung. sementara itu, tingkat stress yang tinggi secara otomatis akan memacu kerja jantung sehingga kinerjanya tidak stabil. jenis gangguan jantung ada beberapa macam, yakni payah jantung akibat kelebihan beban kerja, pembengkakan jantung, dan penyumbatan pembuluh darah koroner atau yang popular dengansebutan penyakit jantung koroner (PJK).

ada 6 macam ramuan untuk mengobati penyakit jantung sekaligus untuk mengobati berbagai penyakit yang berkaitan erat dengan gangguan jantung, seperti denyut jantung tidak teratur, pembengkakan jantung, tekanan darah tinggi, tekanan darah rendah, dan kolesterol.


RAMUAN 1 (UNTUK MENGATASI DENYUT JANTUNG TIDAK TERATUR)

Bahan – bahan :

15 gram jahe, 50 gram kulit pisang, dan 20 gram gula batu.
cara membuat
semua bahan di cuci hingga bersih. kemudian di rebus dengan air bersih sebanyak 600 ml hingga tersisa 300 ml. air rebusannya di saring.
cara memakai
airnya di minum selagi hangat. lakukan secara teratur 2 kali sehari, tetapi harus tetap konsultasi dengan dokter.

RAMUAN 2 (UNTUK MENGOBATI PEMBENGKAKAN JANTUNG)

Bahan – bahan :

setengah genggam daun kemangi, setengah sendok the biji kemangi, 2 buah akar kemangi, dan 1 ibu jari kencur.
cara membuat
kencur di cuci bersih lalu di memarkan. bersama bahan-bahan lainnya di rebus dalam 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. setelah dingin, air rebusannya di saring.
cara memakai
di minum 2 kali sehari dengan dosis setengah gelas sekali minum.

RAMUAN 3 (PENYAKIT JANTUNG YANG TIDAK TERLALU PARAH DAN UNTUK PENCEGAHAN)

Bahan – bahan :

1 sendok makan ramuan mahkota dewa instan murni, 1 kapsul daun dewa dengan umbinya ukuran 500 ml, dan daun dewa segar.
cara membuat
seduh 1 sendok ramuan mahkota dewa instan murni dengan 1 gelas air hangat, kemudian di minum 1 kali sehari. jika tersedia kapsul daun dewa dengan umbinya dapat diminum 1 kapsul sehari. dan jika senang lalap, dapat mengonsumsi dau dewa segar sebagai lalapan sehari-hari.
 
 
sumber : http://tercela.blogspot.com/2011/10/mencegah-penyakit-jantung-dengan-ramuan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar