Minggu, 18 September 2011

Turunkan Berat Badan Sekarang

Jika tubuh mulai sulit digerakkan karena makin besar dan berat, sudah saatnya memasukkan olahraga ke dalam jadwal harian. Livestrong.org menunjukkan empat jenis olahraga yang paling efektif.
Keempat olahraga itu termasuk olahraga kardiovaskular atau olah raga yang memacu denyut jantung, pernapasan, dan pembuluh darah. Sebaiknya itu dilakukan 45 menit terus menerus selama enam hari. Beri waktu sehari, supaya tubuh beristirahat.
Olahraga tersebut, diantaranya adalah :
AEROBIK
Orang dengan berat badan 68 kg yang melakukan aerobik selama satu jam akan membakar sekitar 357 kalori.
BERLARI
Ini aktivitas paling murah dan mudah dilakukan. Hasilnya juga nyata. Orang dengan berat badan 68 kg yang berlari delapan menit per 1,5 km akan membakar 893 kalori setiap jamnya. Jika intensitas lari lebih lambat, sekitar 10 menit per 1,5 km maka yang dibakar 731 kalori setiap jam. Sayangnya, olahraga ini tidak ramah pada semua orang. Mereka yang memiliki masalah dengan persendian kaki tidak disarankan melakukannya.
BERENANG
Mereka yang menurut Dokter, rawan mengalami cedera pada engsel sebaiknya memilih olahraga air seperti berenang. Orang dengan berat 70 kg dapat membakar antara 450-520 kalori setiap jamnya, bergantung gaya berenang dan kecepatannya.
BERSEPEDA
Ini olahraga favorit yang kini banyak dilakukan. Urusan pembakaran kalori pun terhitung besar. Orang dengan berat badan 68 kg yang bersepeda sekitar 24 km per jam akan membakar hingga 850 kalori. Kemungkinan cedera otot juga bisa dihindari dengan bersepeda. Aktivitas ini akan menurunkan berat badan asal tujuan bersepeda benar-benar untuk menyusutkan angka timbangan dan bukan justru untuk wisata kuliner.




sumber : http://99ratiz.blogspot.com/2011/02/turunkan-berat-badan-sekarang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar